Polsek Sape Gagalkan Selundupan 10 Ekor Menjangan Asal Pulau Komodo - DIMENSI

Breaking

08 September 2024

Polsek Sape Gagalkan Selundupan 10 Ekor Menjangan Asal Pulau Komodo

 


Kota Bima,Dimensi.-
Sedikitnya 10 ekor menjangan selundupan dari Pulau Komodo NTT, berhasil digagalkan selundupannya oleh Polsek Sape Polres Bima Kota dengan di back up TNI.


Menjangan yang merupakan satwa langka yang dilindungi tersebut, digagalkan jual edarnnya pada Minggu 8 September 2024 dini hari sekira pukul 02.00 Wita di sekitar Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima.


Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui Kapolsek Sape AKP Masdidin, Minggu sore ini.


Penangungkapan selundupan satwa yang dilindungi itu, jelas Kapolsek Sape, berawal dari patroli bersama personel Polsek Sape dengan Personil Makodim 1608 Bima di wilayah hukum Polsek Sape.


Saat melintas di persimpangan jalan Desa Bugis, anggota melihat mobil jenis Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi EA XXXX YE,  melintas yang melintas yang mencurigakan dengan laju sangat lamban seperti berat muatan.


Kecurigaan anggota, kata AKP Masdidin, benar adanya. Saat roda empat tersebut diberhentikan, ternyata bermuatan menjangan dalam keadaan sudah disembelih.


Berdasar fakta tersebut, sebut Kapolsek Sape, mobil berikut 10  ekor menjagan langsung diamankan.


Tiga pelaku penyelundup menjangan masing-masing  MS (24), JD (39) dan TF (25) warga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, ikut diamankan.


"Setelah digeledah dan diamankan, baik para pelaku penyelundup, 10 ekor menjangan dan satu kendaraan roda empat yang digunakan untuk mengangkut menjangan, langsung diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota, guna ditindaklanjuti sebagaimana aturan yang berlaku,'pungkasnya.(RED)


Tidak ada komentar:

Halaman