Jika Terpilih, Man-Feri Siap Bangun Pendopo Kepala Daerah - DIMENSI

Breaking

21 September 2024

Jika Terpilih, Man-Feri Siap Bangun Pendopo Kepala Daerah



Kota Bima,Dimensi.-
22 tahun Kota Bima terbentuk dan berproses menjadi daerah otonomi administrasi, belum sama sekali terbangun rumah dinas Kepala Daerah. Selama ini hanya sewa rumah pribadi Kepala daerah.


Spirit visinoner demi maju dan bermartabatnya Kota Bima, paslon Man-Feri, memiliki komitmen dan semangat serta keseriusan, jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima periode 2024-2029, skala prioritas membangun rumah dinas Kepala Daerah 


Pentingnya memiliki fasilitas resmi yang layak untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan, baik dalam melayani masyarakat maupun dalam kegiatan - kegiatan lain.


Feri Sofiyan mengatakan, pendopo yang direncanakan bukan hanya sekadar tempat tinggal bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Pendopo juga akan berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat, tempat menyelenggarakan berbagai acara resmi, serta menjamu tamu-tamu penting dari luar daerah. 


“Pendopo bukan hanya simbol kekuasaan, tapi juga wadah interaksi antara pemerintah dengan masyarakat. Di banyak daerah, pendopo menjadi ikon yang mencerminkan jati diri dan kearifan lokal, serta arsitektur khas setempat,” kata Feri


Menurut Feri, Pendopo nantinya akan dibangun dengan memperhatikan unsur budaya lokal yang kuat, serta akan ditempatkan di lokasi strategis. 


“Kami ingin pendopo menjadi ikon baru Kota Bima, yang memperlihatkan identitas daerah serta mengangkat citra Kota Bima,” tambah Feri.


Sementara itu, H A Rahman H Abidin (Aji Man) menggarisbawahi pentingnya infrastruktur yang memadai untuk mendukung kinerja pemerintahan yang efektif. 


Menurutnya, fasilitas yang baik dan representatif tidak hanya penting untuk mendukung aktivitas Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menjalankan tugas, tetapi juga dalam memperkuat citra profesional pemerintah daerah.


“Pendopo adalah bagian dari infrastruktur penting yang harus kita bangun. Ini bukan hanya sebuah bangunan, melainkan simbol penting bagi pemerintahan yang kuat dan dekat dengan rakyatnya,” jelas Aji Man.


Aji Man menambahkan, Man-Feri berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur yang selama ini belum terwujud, termasuk rumah dinas dan fasilitas umum lainnya. 


“Dengan visi Kota Bima Maju Bermartabat, Inshaa Allah pemerintahan Man-Feri dapat membawa perubahan positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bima,” tambahnya. (RED)

Tidak ada komentar:

Halaman