Jika Man-Feri Terpilih, Warga Lampe Minta DAM Raba Nae Dibangun Sebagai Sentral Irigasi Wilayah Timur - DIMENSI

Breaking

18 September 2024

Jika Man-Feri Terpilih, Warga Lampe Minta DAM Raba Nae Dibangun Sebagai Sentral Irigasi Wilayah Timur




Kota Bima,Dimensi.-
Ada asa terungkap ri ujung timur Kota Bima, tepatnya di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur.


Ribuan warga yang pendukung setia Man-Feri, saat silaturahim yang berlangsung Rabu 18 September 2024, menaruh harapan besar pada Man-Feri, melihat dan memperhatikan kondisi petani dan lahan pertanian yang terbentang luas.


Melalui sesepuh warga Lampe H M Nor HA, sebagai juru bicara saat silaturahim, ribuan warga Lampe yang mayoritas sebagai petani, jika saatnya Man-Feri terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima periode 2024-2029, hal pertama yang diperhatikan soal irigasi pertanian.


Solusi agar pertanian di bentangan lahan persawahan mulai dari Lampe, Kodo hingga wilayah lainya yang dialiri sungai Diwu Monca, berkecukupan airnya, dengan membangun DAM Raba Nae.


"Jika terpilih nantinya, kami sangat berharap pada Man-Feri, bisa membangun DAM Raba Nae. Sebab dengan terbangunnya DAM Raba Nae, irigasi persawahan di Lampe, Kodo dan sekitarnya, dapat teratasi,"harapnya.


Permintaan warga Lampe itu, langsung direspon Man-Feri, dengan menyepakati dan menandatangani kontrak politik saat itu juga.


Calon Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, berterima kasih atas keteguhan dan kebulatan tekad dukungan penuh warga Lampe pada Man-Feri, dengan mengamini harapan warga Lampe yang berharap dibangunnya DAM Raba Nae.


"Apa yang diinginkan warga Lampe sama dengan spirit yang ada dalam visi misi Man-Feri, membangun dan memajukan bidang pertanian,"pastinya.


Lampe dan wilayah timur sebagaimana Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota Bima sebagai daerah pertanian dan perkebunan, sangatlah tepat dibangunnya DAM besar yang representatif.


"Jika kami terpilih, harapan warga Lampe menjadi skala prioritas yang akan kami realisasikan,"ucapnya dengan penuh haru dan bersemangat.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman