Demi Keselamatan Pengendara, Kapolres Bima Kota Turun Langsung Ingatkan Pengendara Tidak Lawan Arus - DIMENSI

Breaking

04 September 2024

Demi Keselamatan Pengendara, Kapolres Bima Kota Turun Langsung Ingatkan Pengendara Tidak Lawan Arus

 


Kota Bima, Dimensi.-
Kian banyaknya pengendara yang kecelakaan lalulintas dan tidak sedikit yang meninggal karenanya, membuat Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, kerja ekstra imbau pengendara.


Tidak saja warning tindakan tegas guna penegakan aturan yang berlaku yang dikedepankan AKBP Yudha Pranata. Setiap pagi pun saat menuju Mako Polres Bima Kota dari kediamannya, perwira menengah dengan pangkat melati dua dipundaknya ini, turun langsung memberikan imbaun humanis pada para pengendara yang lawan arus.


Pada pengendara, Kapolres Bima Kota, mengajak bicara dari hati ke hati, bahwa adalah melawan arus, maka akan beresiko kecelakaan bukan saja pada diri sendiri, tetapi orang lain pun mengalami akibat yang sama karena kecelakaan lalu lintas tersebut.


Seperti pada Rabu 4 September 2024 pagi, disebutkan jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di jalur menuju SMAN 1 Kota Bima, AKBP Yudha Pranata, mesti turun dari kendaraannya, guna menghalangi dan mengimbau pengendara yang melawan arus.


Pada para pengendara, Kapolres Bima Kota meminta untuk tidak mengulangi lagi dan memerintahkan untuk putar kembali ke jalur yang benar.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penegasan ini disampaikan selain pada setiap apel pagi di Mako Polres Bima Kota pun saat kunjungan kerja di setiap Polres jajaran yang ada.


Masyarakat yang mendengar langsung pernyataan dari Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, saat kunker itu, sangat sepakat dan mengamini, tindakan tegas yang diambil Kapolres Bima Kota tersebut.


Bagaimana jika ada personel Polres Bima Kota yang tidak taat aturan dan melawan arus ?, pada masyarakat AKBP Yudha Pranata kembali menegaskan, jika ada anggota yang melanggar dan lawan jalur, denda dan hukumannya lebih berat lagi. 


"Bukan saja ditilang, jika ada anggota yang melanggar akan ada sanksi bagi mereka (personel). Laporkan ke saya, bila perlu videokan,"kata Kapolres yang dikenal tegas tapi humanis ini.


Terkait pengendara yang lawan arus ini, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, tampak turun langsung dan tidak segan mengatur dan menasehati serta mengingatkan masyarakat pengendara yang lawan jalur.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata berharap pada warga pengendara, agar tidak lagi melawan arus. Akibat dari itu, tidak saja mencelakai diri sendiri, tapi berakibat kecelakaan juga bagi orang lain.


"Sayangi diri dan keluarga. Melawan arus akan berakibat kecelakaan dan membahayakan diri sendiri dan orang lain,"sebutnya.


Pejabat nomor satu di Mako Polres Bima Kota ini, sangat ingin Bima lebih baik dengan cara menaati aturan yang berlaku.(RED)


Tidak ada komentar:

Halaman