Bawaslu Ajak Pilar Demokrasi dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif - DIMENSI

Breaking

17 September 2024

Bawaslu Ajak Pilar Demokrasi dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

 


Bima,Dimensi.-
Guna memastikan proses demokrasi Pemilukada serentak, berjalan dengan baik dan tercipta demokrasi yang bermartabat, Bawaslu mengajak duduk bareng pilar demokrasi, yakni pegiat demokrasi dan insan media, dalam satu kegiatan sosialisasi.


Duduk bareng dengan tajuk, Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, berlangsung Selasa 17 September 2024  di salah resto di Bima.


Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, dalam sambutannya menyebutkan pengawasan Pemilihan menjadi tanggung semua warga negara.


Pilar demokrasi dibutuhkan untuk mengawal pelaksanaan demokrasi. Peran pilar demokrasi sangat penting guna menciptakan partisipasi bersama dalam penegakan demokrasi yang sejati.


"Pilar demokrasi itu, ada penyelenggara, keamanan, masyarakat sipil. Nah masyarakat sipil secara se vacto sangat penting kehadiran masyarakat sipil sebagai pilar demokrasi, dalam pengawasan proses demokrasi,"kata Abdullah.


Pada media dan pilar demokrasi, sangat diperlukan untuk memberikan informasi secara obyektif dan terang benderang.


"Jika ada pelanggaran, jangan menghujat penyelenggara apalagi objek Pemilu. Tetapi baiknya disampaikan pada saluran yang benar," harapnya.


Ia juga berharap sosialisasi ini dapat menciptakan suasana demokrasi yang sejuk dan pemahaman pengawasan partisipatif yang lebih terbuka.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman