Sosialisasi Pilkada Damai Gencar Digalakan Polres Bima Kota - DIMENSI

Breaking

19 Agustus 2024

Sosialisasi Pilkada Damai Gencar Digalakan Polres Bima Kota

 


Kota Bima,Dimensi.-
Dalam rangka mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan kondusif, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bima Kota yang dipimpin oleh IPTU Agus S bersama anggotanya menggelar sosialisasi terkait Pilkada Serentak 2024. 


Sosialisasi ini dilaksanakan pada Senin pagi pukul 09.05 WITA di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, dengan sasaran masyarakat umum dan kelompok-kelompok masyarakat setempat.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata melalui Kasat Binmas Iptu Suratno menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota Bima, serta Bupati/Wakil Bupati Bima yang akan berlangsung pada tahun 2024.


Dalam kesempatan tersebut, IPTU Agus S bersama timnya menyampaikan beberapa imbauan penting kepada masyarakat.


 Masyarakat diajak untuk turut serta membantu tugas Polri, khususnya Polres Bima Kota, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.


 Selain itu, masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya terhadap isu atau berita hoaks yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mengadu domba atau mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.


Lebih lanjut, Sat Binmas Polres Bima Kota juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati perbedaan dukungan atau pilihan dalam Pilkada 2024.


 Dengan menjaga kerukunan dan kondusivitas, diharapkan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kota dan Kabupaten Bima dapat berjalan dengan damai dan lancar.


Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang turut berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman