Ratusan Personel Polres Bima Kota Siaga Amankan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Kota Bima - DIMENSI

Breaking

28 Agustus 2024

Ratusan Personel Polres Bima Kota Siaga Amankan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Kota Bima




Kota Bima,Dimensi -
Sedikitnya 150 Personel dari Kepolisian Resor Bima Kota, siaga mengawal pelaksanaan tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata melalui P.s Kasubseksi Pidum Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan di Kantor KPU Kota Bima serta pengalihan jalan yang dilalui dengan menurunkan 150 personel.


 "Kami sudah menyiagakan 150 personel untuk mengawal tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota," ujar Nasrun pada Rabu (28/8).


Aipda Nasrun menambahkan bahwa 150 personel yang diturunkan tersebut dibagi dalam beberapa satuan tugas (satgas), mulai dari satgas pengamanan, humas, hingga beberapa satgas lainnya. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendaftaran calon di KPU berjalan dengan lancar dan aman.


"Polres Bima Kota belum menetapkan jumlah personel secara keseluruhan untuk pengamanan Pilkada di kota ini. Kami hanya menyiagakan personel sesuai dengan tahapan yang berlangsung. Untuk tahap pendaftaran ini, kami siagakan 150 personel, dan jumlah personel untuk tahapan berikutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan," jelas Nasrun.


Ia juga berharap agar tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di KPU Kota Bima dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.


 "Kami menginginkan agar seluruh tahapan ini berlangsung aman dan damai, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, juga telah menginstruksikan seluruh personelnya yang bertugas untuk menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan agar tetap prima selama bertugas. 


"Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Laksanakan tugas dengan ikhlas, bertanggung jawab, dan penuh semangat agar pesta demokrasi di Kota Bima berlangsung aman dan lancar," tegas Nasrun.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman