Patroli Dialogis Metode Jaga Kamtibmas Polres Bima Kota Intensifkan Jelang Pilkada - DIMENSI

Breaking

12 Agustus 2024

Patroli Dialogis Metode Jaga Kamtibmas Polres Bima Kota Intensifkan Jelang Pilkada

 

 


Kota Bima, Dimensi.-
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar dalam waktu dekat, Satuan Samapta Polres Bima Kota semakin intensif melaksanakan patroli dialogis di berbagai wilayah di Kota Bima.


 Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.


Patroli dialogis ini juga menjadi sarana efektif untuk menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi serta edukasi pentingnya jaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.


 Personel Sat Samapta yang terlibat turun langsung ke lapangan, berinteraksi dengan warga, dan mensosialisasikan prosedur pengaduan serta tindakan yang akan diambil jika terjadi pelanggaran.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui Kasat Samapta AKP Suhatta menjelaskan, patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota guna memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.


 "Kami ingin memastikan bahwa semua elemen masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak pilihnya. Patroli ini juga merupakan bagian dari upaya preventif kami dalam mengantisipasi potensi konflik dan gangguan keamanan," jelasnya.


Polres Bima Kota juga mengimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing serta segera melaporkan segala bentuk kegiatan atau hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib.


 Dengan keterlibatan aktif masyarakat, diharapkan Pilkada dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman