Pastikan Kondisi Fisik Tetap Prima, Personil Polres Bima Kota di Tes Jasmani Berkala - DIMENSI

Breaking

24 Agustus 2024

Pastikan Kondisi Fisik Tetap Prima, Personil Polres Bima Kota di Tes Jasmani Berkala

 


Kota Bima,Dimensi.-
Polres Bima Kota Polda NTB menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani periode semester II tahun 2024 bagi seluruh personelnya. 


Kegiatan ini berlangsung di Halaman Mako Polres Bima Kota dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Sabtu, 24 Agustus hingga Rabu 28 Agustus 2024.


Sebelum memulai tes, seluruh personel menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi fisik mereka siap untuk mengikuti rangkaian kegiatan.


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan untuk menghindari cedera selama tes berlangsung.


Kabag SDM Polres Bima Kota, AKBP Burhanudin, menjelaskan bahwa kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. 


"Pelaksanaan tes dilakukan selama tiga hari agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Sistemnya bergiliran sesuai dengan surat perintah (seprint)," ungkapnya.


Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi beberapa materi, antara lain lari 12 menit, pull up, push up, sit up, dan shuttle run. 


"Pelaksanaan tes ini bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran fisik personel, karena setiap anggota Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam menjalankan tugasnya," tambah AKBP Burhanudin.


Dengan adanya tes ini, diharapkan seluruh personel Polres Bima Kota selalu siap secara fisik dan mental dalam melaksanakan tugas-tugas mereka di lapangan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman