Kapolres Bima Kota Pimpin Pengibaran Ratusan Sang Saka Merah Putih di Puncak Pulau Kambing - DIMENSI

Breaking

14 Agustus 2024

Kapolres Bima Kota Pimpin Pengibaran Ratusan Sang Saka Merah Putih di Puncak Pulau Kambing

 


Kota Bima, Dimensi.-
Ratusan Sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Gunung Pulau Kambing Bima, Rabu 14 Agustus 2024 pagi hingga siang.


Ratusan bendera Merah Putih itu dikabarkan seluruh personil Polres Bima Kota di seluruh Satuan dan Fungsi yang ada, sebagai wujud bhkati dan syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan para Kusuma Bangsa, pahlawan negeri ini.


Pengibaran ratusan bendera Merah Putih di pimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata dengan didampingi Waka Polres Bima Kota Kompol Herman dan seluruh PJU Polres Bima Kota.


Pengibaran ratusan Bendera Merah Putih disertai l satu bendera ukuran besar sepanjang 17 Meter, terbentang di dinding Pulau Kambing, Pulau yang terletak di tengah Teluk Bima.


Sebelum pengibaran Bendera Merah Putih, ratusan personil Polres Bima Kota yang dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, kitab dari Mako Polres Bima Kota menuju Pelabuhan Bima. Lalu menuju Pulau Kambing menggunakan sejumlah Perahu Motor.


Sesampai di Pulau Kambing, satu persatu personil Polres Bima Kota, mulai mendaki puncak gunung Pulau Kambing sembari menambahkan Sang Merah Putih.


Setelah berada di puncak Gunung Pulau Kambing, para personil mengatur formasi berdiri berjejer, lalu dengan dikomandoi Kapolres Bima Kota, sikap tegak hormat Sang Merah Putih.


Yel-yel Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024 seragam terucap daei ratusan personil Polres Bima Kota.


"Dirgahayu ke 79 Republik Indonesia, jagalah NKRI jayalah negeiku, "yel bersama itu terdengar haru dan heroik.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata menyampaikan, pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Gunung Pulau Kambing, sebagai wujud rasa syukur dan bhakti anak negeri Bhayangkara Polres Bima Kota, di HUT ke 79 Republik Indonesia.


"Rasa cinta dna syukur ini, kami teguhkab dengan mengibarkan Ratusan Sang Merah Putih di Puncak tertinggi Gunung Pulau Kambing,"ucapnya.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman