Kapolres Bima Kota Ajak Warga Langgudu Bersinergi Rawat dan Jaga Bersama Kamtibmas - DIMENSI

Breaking

27 Agustus 2024

Kapolres Bima Kota Ajak Warga Langgudu Bersinergi Rawat dan Jaga Bersama Kamtibmas

 


Kota Bima,Dimensi.-
Situasi dan kondisi Kamtibmas yang terjaga dengan. Aman dan nyaman, tentu menjadi cita dan visi setiap orang.


Tidak ada tata kelola pemerintahan dan roda ekonomi yang berjalan maju dan sukses, jika Kamtibmas tidak terjaga dengan baik.


Begitu disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata saat kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Langgudu sebagai bagian dari wilayah hukum Polres Bima Kota.


Didampingi Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, Kabag SDM AKBP Burhanudin, Kabag Ops AKP Dedi Supriyadi, Kapolsek Langgudu AKP Rus'an, PJU Polres Bima Kota serat Ketua Bhayangkari Cabang Bima Diah Yudha Pranata serta unsur pengurus Bhayangkari Cabang Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata bertemu dengan Forkomcam Langgudu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarat serta pilar lainya.


Kunjungan kerja yang berlangsung Selasa 27 Agustus 2024 di Mapolsek Langgudu, Kapolres Bima Kota menyampaikan sejumlah poin arahan, mulai dari mengajak seluruh perangkat dan masyarakat Langgudu agar bersinergi menjaga stabilitas kamtibmas yanv selalu kondusif.


Selain itu, AKBP Yudha Pranata juga mengingatkan seluruh masyarakat, dimasa Pemilukada yang akan pungut hitung pada 27 Nopember 2024, agar menciptakan suasana damai, tidak saling berselisih paham yang menimbulkan friksi dan kegaduhan yang berdampak hukum.


"Beda pendapat dalam politik itu me jadi warna bernegara dna berbangsa. Tetapi mesti tetap mengedepankan kesantunan dan persaudaraan,"harapnya.


Poin penting lain juga disampaikan pejabat nomor satu di Mako Polres Bima Kota ini.


Beberapa masukan dan atensi juga diterima Kapolres Bima Kota dan jajaran saat Kunjungan kerja tersebut.


Diantaranya, masukan Kades, tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda, terkait harapan agar Polres Bima Kota lebih intes lagi memberantas miras dan narkoba.


Hiburan malam serat sejumlah persoalan sosial kemasyarakatan dan keamanan di wilayah hukum Polsek Langgudu, juga menjadi masukan dan saran agar bisa lebih diantensi Polres Bima Kota.



Masukan dan harapan masyarakat Langgudu tersebut, langsung diamini Kapolres Bima Kota untuk diantensi secara cepat dan tepat.


"Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, termasuk tindak kriminal serta narkoba dan miras, perlu kerjasama sinergitas smua pihak dan masyarakat, untuk bahu membahu memerangi tindak kriminal dan peredaran narkoba serta Miras,"harapnya.


Kunjungan kerja tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata pada warga kurang mampu dan stunting oleh Kapolres Bima Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Diah Yudha Pranata.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman