Jaga Kondusifitas Kota Bima Jelang Pilkada Serentak 2024, Personel Gabungan Patroli KRYD - DIMENSI

Breaking

18 Agustus 2024

Jaga Kondusifitas Kota Bima Jelang Pilkada Serentak 2024, Personel Gabungan Patroli KRYD

 



Kota Bima,Dimensi. -
Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima Kota menjelang Pilkada Serentak 2024, personel gabungan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu malam, 17 Agustus 2024, mulai pukul 21.00 WITA.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan, patroli KRYD kegiatan diawali apel di Pos Kota Serasuba Kota Bima yang dipimpin oleh Kasubag Binkar Bag SDM Polres Bima Kota, AKP Husnain. 


Patroli KRYD ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.


Dalam keterangannya, Aipda Nasrun menegaskan bahwa patroli rutin yang digelar pada malam Minggu ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman di wilayah hukum Polres Bima Kota. 


Pada pukul 21.35 WITA, personel gabungan bergerak menuju titik sasaran pertama di Batas Kota, lingkungan Ni’u, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. 


Di lokasi tersebut, dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara motor, termasuk pemeriksaan badan dan jok motor untuk mengantisipasi adanya pemuda yang membawa senjata tajam.


 Personel juga memberikan imbauan kepada pemuda yang berkumpul agar segera kembali ke rumah masing-masing.


Selanjutnya, pada pukul 22.35 WITA, personel gabungan bergerak menuju Pantai Amahami. 


Di sini, mereka memberikan imbauan kepada sekelompok pemuda yang masih berkumpul agar tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu tindakan melanggar hukum. 


Personel juga melakukan penggeledahan badan sebagai langkah antisipasi terhadap pemuda yang mungkin membawa senjata tajam serta mengarahkan mereka untuk segera pulang guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas.


Patroli gabungan KRYD ini diharapkan dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota, sehingga masyarakat dapat merasa tenang menjelang Pilkada Serentak 2024.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman