Curi Barang Berharga, Pemuda ini Diringkus Tim Puma 1 Polres Bima Kota - DIMENSI

Breaking

15 Agustus 2024

Curi Barang Berharga, Pemuda ini Diringkus Tim Puma 1 Polres Bima Kota

 


Kota Bima,Dimensi.-
Tim Puma 1 Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aiptu Abdul Hafid, dan anggotanya, kembali mengamankan seorang pemuda pencuri narang berharga.


JR alias GR (23) warga Kabupaten Bima ini, diringkus Tim Puma 1 pads Rabu lalu sekira pukul 02.30 dini hari.


Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean, Kamis 15 Agustus 2024 siang ini.


Penangkapan ini sebut Punguan, hasil dari penyelidikan intensif setelah adanya laporan dari dua korban, warga Kabupaten Bima pula.



Kronologis kejadian menunjukkan bahwa pencurian terjadi di dua lokasi berbeda pada waktu yang hampir bersamaan. Pada 9 Juli 2024, rumah korban di Desa Rompo disusupi pelaku yang masuk melalui jendela dan membawa kabur beberapa handphone serta barang berharga lainnya. 


Selain meringkus pelaku berikut barang bukti, Tim Puma 1 ikut mengamankan para penadah barang curian tersebut.



Berdasarkan informasi tersebut, Tim Puma I langsung menuju lokasi persembunyian pelaku di perairan Desa Sarae Ruma dengan menggunakan perahu boat. 


Setelah tiba di lokasi, tim melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang tidur di atas kapal jala ikan. Pelaku mengakui perbuatannya dan memberikan informasi terkait lokasi barang bukti lainnya yang disimpan di rumahnya.


"Kini pelaku, barang bukti serta penadah telah diamankan di Mako Polres Bima Kota guna ditindaklanjuti sebagaimana hukum berlaku,"pungkasnya.(RED)


Tidak ada komentar:

Halaman