Cabor Domino Nomor Berdikari Terbuka Kontingen Porwanas NTB Kembali Rebut Medali Emas - DIMENSI

Breaking

22 Agustus 2024

Cabor Domino Nomor Berdikari Terbuka Kontingen Porwanas NTB Kembali Rebut Medali Emas

 


Banjarmasin, Dimensi. -
Kontingen PWI NTB kembali mendulang medali emas pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). 


Medali emas yang kedua buat PWI NTB tersebut, diperoleh dari Cabang Olahraga (Cabor) Domino kategori berdikari terbuka.


Emas kedua ini berhasil diraih oleh atlet Cabor Domino asal PWI Kabupaten Dompu, Darwis dengan mengalahkan pesaing-pesaing dari daerah lain.


Untuk medali perak diraih atlet dari PWI Jambi, Herianto Rezasingel, sedangkan medali Perunggu masing-masing diraih Alzamret Malik dari PWI Riau dan Bob Herry dari PWI Banten.


Pertandingan Domino digelar di aula Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Propvinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/8). Sebanyak 28 Provinsi se Indonesia ikut serta dalam pertandingan ini.


Darwis mengumpulkan poin 6, jauh mengalahkan atlet domino asal Jambi, Banten dan Riau. Dengan demikian, NTB sudah meraih 2 medali emas dan 1 medali perak.


Konsistensi Darwis pada babak penyisihan Cabor Domino kategori berdikari terbuka sudah mulai terlihat ketika berhasil menempati 12 besar secara nasional. 


Dia melaju mulus pada babak per delapan final dengan menempati posisi Runner up setelah Propvinsi Aceh sebagai juara Pool B.


Di babak semi final, Darwis memperoleh poin tertinggi untuk merebut partai puncak. Jambi, Banten, NTB dan Riau kembali berlaga untuk meraih medali emas.


"Alhamdulillah, ini adalah rezeki saya dan PWI NTB untuk membawa nama harum Provinsi NTB. Mudah-mudahan perolehan medali akan bertambah khususnya Cabor Domino yang akan dipertandingkan hari Jumat dan Sabtu (23-24/8) untuk 3 kategori lain,” tuturnya.


Ketiga kategori dimaksud, yakni kategori berdikari tertutup, kategori berpasangan terbuka dan tertutup.


Darwis meyakini, untuk Cabor Domino akan meraih medali kembali setelah melihat peta kekuatan lawan. 


"Semoga kita bisa raih medali lagi," harapnya. (RED)

Tidak ada komentar:

Halaman