Bersama Pemerintah Kelurahan, Warga Penatoi Laksanakan Upacara HUT RI ke 79 - DIMENSI

Breaking

17 Agustus 2024

Bersama Pemerintah Kelurahan, Warga Penatoi Laksanakan Upacara HUT RI ke 79

 


Kota Bima, Dimensi.-
Ratusan warga Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, bersama Pemerintah Kelurahan Penatoi melaksanakan Upacara HUT RI ke 79.


Upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 tersebut, berlangsung Sabtu 17 Agustus 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kelurahan Penatoi.


Selain aparatur Kelurahan Penatoi, hadir dan mengikuti Upacara para eks Napiter NKRI yang berdomisili di Kelurahan Penatoi.



Selain dihadiri aparatur Kelurahan, hadir pula Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Upacara HUT RI dihadiri pula Kepala Kesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim.


Momen Upacara HUT RI di Kelurahan Penatoi itu, dihadiri pula belasan eks Napiter NKRI, seperti TD, IM, AD, BH, BR, AP, YG dan sejumlah lainnya.


Saat pengibaran Sang Merah Putih, tampak dari mereka ini (eks Napiter NKRI) mengambil sikap siap dan hormat pada lambang kebesaran negara Sang Merah Putih.


Lurah Penatoi Haerulrahman, selaku Inspektur Upacara menyampaikan, Upacara HUT RI yang ke 79 mengandung makna yang dalam bagi Penatoi.


Stigma dan pandangan masyarakat, selama ini Penatoi sebagai sarang teroris, kata Haerul, kesenian sungguh tidak bisa disematkan lagi.


Sebabnya, kesadaran dan cinta NKRI, mulai seragam pada seluruh warga Penatoi.


"Dari zona merah sudah masuk zona kuning bahkan sudah ada beberapa yang terklasifikasi masuk zona hijau,"ungkapnya.


Dengan banyaknya warga eks Napiter NKRI yang mengikuti upacara ini, tegasnya, menandakan kesadaran warga kami pada NKRi.


Uocara diakhiri dengan pose dan video bersama, sambil meneriakan yel-yel Merdeka, NKRI harga mati.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman